Rabu, 17 April 2019

Cara membuat taman tropis anda sendiri dalam berbagai iklim

 Sebagai Taman eksotis baru dibuka di RHS Wisley, kita mengambil tur untuk mencari tahu bagaimana untuk menciptakan nuansa tropis untuk plot Anda sendiri.

Tambahkan sentuhan eksotis ke kebun Anda
Tekan Asosiasi
    Terakhir Diperbarui: 05 September 2017, 09:56 BST
    Cetak cerita ini

Fancy rasa dari daerah tropis di rumah? Berjalanlah di sekitar Taman eksotis baru di RHS Garden Wisley, situs andalan organisasi amal hortikultura ini, dan Anda akan diangkut ke tempat yang jauh di tengah tanaman pisang yang besar dan rimbun, nanas seukuran pint, cannas berwarna kuning dan oranye, jahe berdaun subur, dan berhembus Palms.
    RHS Wisley's Exotic Garden. (Hannah Stephenson/PA)
    RHS Wisley's Exotic Garden. (Hannah Stephenson/PA)

Lihat : Jasa Desain Pembuatan Taman Surabaya

Anda mungkin berpikir bahwa iklim Inggris tidak akan mudah mengakomodasi Eksotika seperti itu, tetapi hanya 30% dari penanaman tidak kuat, jelas Wisley's kurator Matthew Pottage.

[Baca lebih lanjut: bagaimana Anda bisa mendapatkan untuk mengatasi dengan Topiary di kebun Anda]

"Kami menginginkan berbagai yang baik dari telapak tangan Hardy, beberapa di antaranya yang ditanam di Inggris. Tetapi beberapa berasal dari Meksiko, Cina dan Mediterania.

"Saya juga ingin beberapa konifer tampak eksotis yang tidak mengatakan ' tumbuhan runjung khas ', jadi kami memiliki beberapa daun pinus yang panjang, pohon pinus Meksiko, pinus montezumae, dengan jarum besar dan pepohonan daun besar lainnya seperti eriobotrya."
    Pinus montezumae (Hannah Stephenson/PA)
    Pinus montezumae (Hannah Stephenson/PA)


Beberapa spesimen yang kurang Hardy seperti cannas, Dahlia dan abutilons akan dibelit untuk melindungi mereka di musim dingin.
    Cannas akan mulched selama di musim dingin (Hannah Stephenson/PA)
    Cannas akan mulched selama di musim dingin (Hannah Stephenson/PA)

Tapi bagaimana Anda bisa membuat ruang eksotis di kebun Anda sendiri?
    Temukan tempat yang cerah dan terlindung
    Telapak tangan seperti Hot Spot (Joanna Kossak/RHS/PA)
    Telapak tangan seperti Hot Spot (Joanna Kossak/RHS/PA)

Tanaman yang tampak tropis seperti cannas dan telapak tangan sering berkembang ketika mereka dipanggang dan jika Anda memiliki tanah berpasir, mereka cenderung tidak menjadi air di musim dingin. Palms cinta panas-menempatkan mereka terhadap menghadap ke Selatan atau dinding menghadap ke Barat, di mana Anda memiliki lansekap keras, yang akan membantu menahan panas. Pastikan tanah Anda bebas menguras karena Eksotika tidak suka air. Pakan telapak tangan secara teratur.
    Buat sebuah backbone Evergreen
    Taman eksotis, RHS Garden Wisley (Joanna Kossak/RHS/PA)
    Taman eksotis, RHS Garden Wisley (Joanna Kossak/RHS/PA)

Gunakan konifer yang tidak biasa yang ditempatkan di belakang daya bunga dan lapisan herba yang terdiri dari cannas, jahe dan tanaman berwarna-warni lainnya. Jika Anda meninggalkan mereka di tanah, Anda akan perlu untuk memotong mereka segera kembali dan kemudian Mulsa atas mereka.

[Baca lebih lanjut: menanam musim dingin: bagaimana untuk mendapatkan kreatif di kebun menggunakan pot]

Ambil inspirasi dari Hardy hal seperti eriobotryas dan beraneka ragam fatsias. Tetapi jika Anda menanam tanaman pisang mereka akan perlu pembungkus. Dan menabung untuk telapak terbesar Anda mampu. Semakin matang telapak tangan, yang hardier itu akan. Bibit muda mungkin memiliki waktu yang sulit mendapatkan melalui beberapa pertama musim dingin.
    Manfaatkan Dahlia
    Dahlia ' Edwin ' s Sunset ' (Hannah Stephenson/PA)
    Dahlia ' Edwin ' s Sunset ' (Hannah Stephenson/PA)

Kebun eksotis menggabungkan sejumlah merah, kuning dan tua oranye, termasuk merah mencolok D. ' Edwin ' s Sunset ' dan dalam oranye ' Uskup Oxford ' dan merah tua ' karma choc '.
    Pertimbangkan pahlawan tanpa tanda Jasa
    Berbunga jahe (Hannah Stephenson/PA)
    Berbunga jahe (Hannah Stephenson/PA)

"Para pahlawan tanpa tanda jasa termasuk gingers, yang akan OK dalam sedikit naungan atau di matahari penuh dan bunga juga. Mereka jauh lebih sulit daripada orang berpikir dan tanaman cukup kurang dimanfaatkan, "Matius menjelaskan. "Mereka biasanya bunga kemudian di musim. Mereka memiliki dedaunan eksotis melalui musim panas dan bunga dapat pergi ke kanan melalui musim gugur tergantung pada bagaimana musim panas itu. Embun beku akan membawa mereka kembali dan mereka perlu untuk mulched di musim dingin.

"Kami juga ingin memperluas koleksi eucomis, memiliki lebih banyak echinaceas dan zantedeschias, yang telah bertahan selama musim dingin di bagian lain dari kebun."

Campur dalam hal yang mungkin Anda lihat di plantings lain, seperti persicaria. Kembang sepatu Hardy dapat duduk dengan mudah dengan arundo dan abutilons. Deep Red Hardy Lobelia Tupa dan ' Ratu Victoria ', juga memiliki tampilan eksotis. Bromeliads, yang berkaitan dengan pineapples, juga kuat. Eucomis membuat tepi tempat tidur yang besar.
    Menjaga Eksotika non-Hardy
    Pineapples akan menderita di musim dingin (Hannah Stephenson/PA)
    Pineapples perlu berlindung di musim dingin (Hannah Stephenson/PA)

Nanas akan perlu masuk, kata Emma Allen, manajer Taman Wisley. "Overwinter mereka dan membawa mereka keluar lagi tahun depan. Idenya adalah untuk membuat daerah jauh lebih beragam, dengan tanaman yang terlihat eksotis, tetapi jauh lebih kuat, seperti Echinacea ' Hot pepaya ', yang memiliki funky, bunga tampak panas. Kami juga memiliki oranye gelap rudbeckia ' Summerina oranye ', yang memiliki tampilan eksotis tetapi akan bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar